FAKULTAS PERTANIAN BERI PEMBEKALAN BAGI ALUMNI TERKAIT DUNIA KERJA

FAKULTAS PERTANIAN BERI PEMBEKALAN BAGI ALUMNI TERKAIT DUNIA KERJA

Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) terus berfokus meningkatkan kualitas lulusan agar dapat mampu bersaing diluar. Hal ini terbukti dengan adanya kegiatan pembekalan alumni Fakultas Pertanian, Sabtu (12/10) di Ruang B-39 dan B-40.

Wakil dekan Fakultas Pertanian, Dr Wahyu Mushollaeni, S.Pi., MP menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 160 peserta calon wisudawan periode Oktober 2019.

“Peserta kegiatan berasal dari lima program studi yakni Program Studi Agribisnis, Program Studi Agroteknologi, Program Studi Arsitektur Lanskap, Program Studi Peternakan, dan Program Studi Teknologi Industri Pertanian.”

Calon wisudawan tersebut dibekali dengan beberapa materi diantaranya materi kesiapan memasuki dunia kerja oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Amir Hamzah, MP, materi kesiapan wawancara kerja, penyusunan CV dan surat lamaran kerja oleh Dr Ir Widowati, MP, dan kesiapan hadapi psikotes oleh Dr T Wahyu Mushollaeni, S.Pi., MP.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian, Dr Ir Amir Hamzah, MP mengungkapkan, meski acara ini merupakan acara pertama yang diselenggarakan, nantinha akan direncanakan setiap tahun tetap digelar dan wajib diikuti oleh seluruh calon wisudawan wisudawati unitri. Ia berharap, acara ini dapat menjadi pedoman bagi mahasiswa agar tidak kaget saat berada di lingkungan kerja.

“Paling tidak mahasiswa fakultas pertanian siap untuk terjun di dunia kerja. Makanya kami berusaha menyiapkan mahasiswa mulai dari memberikan wawasan terkait dunia kerja, bagaimana mencari lowongan pekerjaan dan bagaimana strategi untuk bersaing. Pengalaman tersebut kita bagi kepada seluruh peserta.”

Selain informasi lowongan kerja, lewat pembekalan ini, fakultas berharap mahasiswa juga berani berkarya dalam mengembangkan digital startup dan menciptakan lapangan pekerjaan di sekitarnya. Ke depannya, fakultas juga akan mengundang narasumber luar Universitas agar dapat membagi wawasannya terkait dunia industri di hadapan calon wisudawan wisudawati unitri. (HUMAS)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *