Fakultas Pertanian Gelar Sertifikasi Kompetensi Peternakan dan Agribisnis

Fakultas Pertanian Gelar Sertifikasi Kompetensi Peternakan dan Agribisnis

Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) kembali melaksanakan Sertifikasi Kompetensi kerja untuk Kompetensi Production Horticulture dan Kompetensi Poultry Production Operation, Sabtu (5/10). Kegiatan yang bekerjasama dengan TUK Pertanian UPT.BP Karangploso tersebut diikuti oleh sebanyak 28 peserta dari program studi Agribisnis dan 20 orang peserta dari program studi Peternakan.

Pengelola Kompetensi Fakultas Pertanian periode Ganjil dan Genap 2019/2020, Wahyu Fikrinda, SP.,MP menjelaskan tujuan diselenggarakan kegiatan sertifikasi adalah untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai bekal ketika berada di dunia kerja nanti.

“Sertifikasi ini juga dapat digunakan sebagai modal dan bekal untuk mahasiswa agar dapat melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.”

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, pelatihan sertifikasi merupakan program wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa fakultas pertanian sesuai bidang yang digelutinya. Kompetensi ini juga merupakan syarat bagi mahasiswa sebelum mengikuti ujian Akhir Skripsi. Setiap semester, kegiatan ini dilaksanakan selama dua kali per-program studi. Sebelumnya, pra assessment telah digelar pada tanggal 1 Oktober, sehingga sekarang mahasiswa dapat mengikuti pelatihan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *