Kunjungan Istimewa Fakultas Peternakan UGM Ke Fakultas Pertanian UNITRI

Kunjungan Istimewa Fakultas Peternakan UGM Ke Fakultas Pertanian UNITRI

Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mendapatkan kunjungan istimewa dari Fakultas peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis (6/12) di ruang sidang Rektorat UNITRI.

Kunjungan tersebut diselenggarakan untuk melakukan kerjasama dan sosialisasi penerimaaan mahasiswa baru dengan UNITRI, dan dilakukan saat ini karena bertepatan pula dengan agenda konferensi dan pelatihan ISPI di Malang.

Prof. Ir Budi Guntoro, S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPU selaku Wakil Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta bidang Akademik dan Kemahasiswaan menjelaskan, kedatangannya di Unitri bersama tim adalah untuk menawarkan beberapa kerjasama salah satunya adalah pengenalan program studi baru diataranya yakni program studi Profesi Insinyur (PPI) Peternakan di UGM.

“ada dua jalur yang kami perkenalkan di program studi ini yakni, 1) Jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan jalur Reguler. 2) Terakreditas Ban-PT dan termasuk program studi pendidikan baru yang telah disesuaikan dengan mandat Undang-undang RI Nomor 11 Tahun 2014 Tentang keinsinyuran.” Ujar Prof Ir Budi.

Sementara itu, Wakil Rektor III bidang perencanaan, kerjasama, dan kemahasiswaan, Dr Totok Sasongko, MM mengaku merasa sangat senang menerima kunjungan dari pihak UGM. Ia berharap, melalui kunjungan ini, UGM dan UNITRI dapat menjalin kerjasama yang lebih serius.“Mudah-mudahan, ini dapat menjadi awal yang baik bagi kerjasama UGM dan UNITRI” Tegasnya.

Seperti yang diketahui, kunjungan UGM ke Unitri juga untuk mengajak dosen program studi peternakan untuk mendaftarkan diri menjadi insinyur di UGM.

Dalam pertemuan tersebut, pihak UGM membawa serta Sekretaris Dewan Guru Besar UGM, Kepala Program Studi, Sekretaris Kajian Jurnal Mahaiswa, Wakil Dekan Bidang Keuangan Aset dan Pembangunan, Dosen, dan beberapa staf.

Sementara dari pihak UNITRI perwakilan yang hadir ialah dekan, wakil dekan, Gugus Jaminan Mutu, seluruh dosen fakultas Pertanian, dan staf UNITRI. Kedua pihak sepakat akan menindak lanjuti kerjasama dengan pembuatan Mou dan Kunjungan balasan. (Humas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *